Diduga Jadi Tempat Mesum, Kosan Mahasiswa Dirazia Bupati

Diduga Jadi Tempat Mesum, Kosan Mahasiswa Dirazia Bupati
Dokumen/SINDOnews

KEFAMENANU – Sejumlah rumah kosan yang dihuni oleh para Mahasiswa di kawasan Perumahan Bank Tabungan Negara (BTN), Kota baru Desa Naiola, Kecamatan Bikomi dirazia oleh Bupati Timor Tengah Utara (TTU) dan Kapolres setempat.

Razia itu dilakukan menyusul adanya informasi kawasan itu acapkali dijadikan sebagai tempat kumpul kebo dan praktik asusila oleh sejumlah kalangan.

“Tujuan dilakukan penertiban tersebut untuk menampik informasi miring di media sosial yang melanggar norma-norma kehidupan bersama baik norma agama masyarakat dan kehidupan bersama,” tegas Bupati TTU Raymundus Fernandes, Kamis (3/11/2016).

Mau cari kost? Yuk cek »»» INFO KOST  ««« disini

Dikatakan, Pemerintah Daerah akan menempuh langkah tegas dengan mengeluarkan Peraturan Bupati tentang pemondokan termasuk dengan jam berkunjung dan pemisahan kos-kosan wanita dan pria.

“Langkah ini dimaksud juga dapat meminimalisir penyakit sosial lainnya, seperti mabuk-mabukan, perkelahian antar pemuda yang berdampak pada perpecahan dan gangguan Kamtibmas,” terangnya.

Dalam razia tersebut bupati mendapati puluhan pasangan yang sedang kumpul kebo. Pasangan tersebut lalu digelandang menuju kantor bupati dan selanjutnya diproses untuk dinikahkan. Pemerintah juga menyurati orang tua pasangan kumpul kebo untuk menindaklanjut instruksi bupati